Posts

Showing posts from November, 2016

Resep Nasi Jagung Gurih Lezat

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Sajian sarapan dan bekal sekolah spesial selalu di tunggu-tunggu bun, seperti nasi jagung gurih lezat ala blue band ini :9 Pas untuk bekal dan sarapan anak-anak :) Buatnya super duper praktis! Ayo coba^^





BAHAN NASI JAGUNG GURIH LEZAT ALA BLUE BAND

3 gram nasi putih panas2 sdm Blue Band2 lembar Smoked beef, dipotong memanjang100 gram Jagung manis pipilan, rebus hingga matan2 sdm Keju cheddar parut50 gram Daging sapi giling yang sudah disangrai








CARA MEMBUAT NASI JAGUNG GURIH LEZAT ALA BLUE BAND

Ketika nasi masih panas, masukkan Blue Band, daging sapi yang sudah disangrai dan jagung. Aduk rata hingga Blue Band leleh.Tata di atas piring saji. Taburi dengan keju parut.Sajikan segera.

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Nasi Skotel Lezat ala Dapur Umami

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Anak-anak susah makan nasi? Jangan habis akal bun. Buat aja nasi skotel lezat ala dapur umami ini :) Nasi yang dikukus dengan sayuran dan daging ini pasti disukai anak-anak. Yuk coba!







BAHAN NASI SKOTEL LEZAT ALA DAPUR UMAMI

300 gram Nasi putih200 gram Daging sapi giling100 gram Brokoli1 buah Jagung manis100 gram Keju parut3 butir Telur1 bungkus Masako® Rasa Sapi 11 gram3 sdm Minyak goreng 






CARA MEMBUAT NASI SKOTEL LEZAT ALA DAPUR UMAMI

Tumis daging giling dan jagung manis, masak hingga matang. Masukkan brokoli, aduk rata.Campur nasi, tumisan, keju, telur, dan Masako® Rasa Sapi, aduk rata.Siapkan wadah, isi dengan adonan.Kukus selama +/- 30 menit, angkat, dan sajikan.

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Nasi Lengko Spesial Rumahan

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Nasi lengko spesial ini adalah paduan dari nasi yang disajikan dengan tahu lengko khas Cirebon. Rasanya weenak dan ngenyangin :9 cocok nih untuk makan siang. Buat ala rumahan bisa! Ini dia resep nasi lengko spesial rumahan ala dapur umami ^^





BAHAN NASI LENGKO SPESIAL RUMAHAN ALA DAPUR UMAMI

500 gram Nasi Putih 200 gram Tempe, potong kotak 1 buah (300 gram) Tahu Putih 150 ml Air 50 gram Tauge 2 buah (400 gram) mentimun, potong 4 tangkai Kucai, potong 1 cm 4 sdt Kecap Manis untuk pelengkap 2 sdt Bawang Goreng untuk taburan Minyak untuk menggorengBUMBU HALUS TEMPE & TAHU GORENG  NASI LENGKO SPESIAL RUMAHAN ALA DAPUR UMAMI
3 siung Bawang Putih ½ sdt Ketumbar¼ sdt Merica ½ sdt Garam 1 sdt AJI-NO-MOTO®BAHAN SAUS KACANG NASI LENGKO SPESIAL RUMAHAN ALA DAPUR UMAMI

150 gram Kacang Tanah Goreng, dihaluskan 300 ml Air Panas






BUMBU HALUS SAUS KACANG NASI LENGKO SPESIAL RUMAHAN ALA DAPUR UMAMI

4 buah Cabai Merah Keriting 2 buah Cabai Rawit Merah ½ sdt Garam ½ sdt AJI-NO-M…

Resep Nasi Kari Ayam Lezat ala Jepang

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Makanan yang satu ini sering terlihat di anime atau film-film Jepang. Kari ayam ala Jepang ini berbeda dengan kari-kari pada umumnya. Etss tapi jangan pikir membuatnya susah dan ribet ya! Karena membuat nasi kari ayam jepang ini mudah dan praktis. Gak percaya? Cek langsung deh resep dan cara membuat nasi kari ayam lezat ala Jepang kokiku.tv :)








BAHAN NASI KARI AYAM LEZAT ALA JEPANG KOKIKU.TV

Nasi 3 sdm Minyak goreng 1 butir Bawang Bombay 250 gram Ayam fillet 2 buah Kentang 2 buah Wortel 800 ml Air 3 sdm Mentega 3 sdm Terigu 2 sdm Bubuk kari 1 sdm Saus tomat 1 sdm Kecap Inggris Garam Gula Lada hitam Daun bawang Wijen







CARA MEMBUAT NASI KARI AYAM LEZAT ALA JEPANG KOKIKU.TV

Tumis bawang Bombay hingga caramelized.Masukkan ayam, bumbui dan masak.Tambahkan wortel dan kentang. Masak sebentar dan tambahkan air.Bumbui dengan garam, lada, bubuk kari. Tutup dan biarkan mendidih dengan api kecil.Di panci lain, masukkan mentega, dan terigu. Masak hingga mengental dan bewarna…

Resep Nasi Gurih Spesial Khas Aceh

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Bosan makan nasi uduk yang itu-itu aja? Coba deh resep nasi gurih spesial khas Aceh. Rasanya yang gurih sudah jadi cirikhas nya, sama halnya nasi uduk jakarta :) Mau coba buat? Yuk cek resep dan cara membuat nasi gurih spesial khas Aceh ala Kokiku.Tv ini ^^








BAHAN NASI GURIH SPESIAL KHAS ACEH ALA KOKIKU.TV

1 liter beras, cuci bersih 550 ml santan kental550 ml air 5503 sereh, memarkan 2 lembar daun salam3 lembar pandan, ikat simpul garam secukupnya 3 cm jahe, memarkan 2 pcs lengkuas, memarkan 8 cm kayumanis6 buah bunga lawang10 gram bawang merah, rajang







CARA MEMBUAT NASI GURIH SPESIAL KHAS ACEH ALA KOKIKU.TV

Campurkan semua bahan menjadi satu, lalu aron dengan menggunakan wajan, hingga cairan kering.Panaskan kukusan, masak beras yang sudah diaron hingga matang sekitar 30 menit.Buang semua bumbu di dalam nasi gurih, lalu sajikan hangat.


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Ikan Lele Crispy Saus Tiram Lezat

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Ikan lele gak cuma bisa digoreng aja bun, tapi bisa kita buat jadi makanan yang super lezat. Seperti resep dari dapur umami ini, ikan lele crispy dengan saus tiram :9 Duhhhh rasanya nyummyyyy...... Coba yuk bun!





BAHAN IKAN LELE CRISPY SAUS TIRAM LEZAT ALA DAPUR UMAMI

6 ekor Ikan lele1 bungkus SAORI® Saus TiramSaus sambal1 sdt Masako® Rasa Ayam 1 bungkus Sajiku® Tepung Bumbu1 buah bawang bombay2 siung bawang putih1 buah jeruk nipis60 ml Air4 sdm Air es untuk adonan basah






CARA MEMBUAT IKAN LELE CRISPY SAUS TIRAM LEZAT ALA DAPUR UMAMI

Pisahkan ikan lele dari duri dan kepalanya, potong kecil ikan lele, kemudian lumuri dengan Masako® Rasa Ayam dan jeruk nipis.Buat adonan basah: masukkan 1 sdm Sajiku® Tepung Bumbu dengan 4 sdm air es kedalam wadah. Buat adonan kering: masukkan sisa Sajiku® Tepung Bumbu kedalam wadah lainnya.Celupkan potongan ikan lele ke dalam adonan basah, lalu gulingkan ke dalam adonan kering sambil diremas-remas, ketukkan.Goreng hingga kuning keem…

Resep Tumis Ikan Cue Praktis Rumahan

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Makan siang paling enak sama tumis ikan cue bun, ditambah dengan nasi hangat duhhh enak bangett :9 Masaknya juga super praktis! Cocok untuk makanan rumahan favorit keluarga^^ buat yuk!





BAHAN TUMIS IKAN CUE PRAKTIS RUMAHAN ALA KOKIKU.TV

8 ekor ikan cue 6 cabai merah besar 6 cabai hijau besar 8 cabai rawit merah 6 butir bawang merah 6 butir bawang putih 1 sdm Gula Merah 1 cm Lengkuas 2 lembar daun Salam 1 sdm Kecap Manis garam sedikit air 100 ml Minyak Goreng 1 ikat petai (jika suka)






CARA MEMBUAT TUMIS IKAN CUE PRAKTIS RUMAHAN ALA KOKIKU.TV

Goreng ikan cue dengan minyak hingga sedikit kering, sisihkan dan saring minyaknya.Iris cabai-cabaian dan bawang-bawangan secara kasar. Siapkan wajan, panaskan sedikit minyak dari menggoreng ikan tadi, lalu tumis cabai dan bawang hingga harum. Masukkan lengkuas dan daun salamMasukkan gula merah, kecap dan air. Aduk hingga rata lalu masukkan ikan, aduk rata juga. Tambahkan garam dan rasakan apakah sudah pas atau belum. Di…

Resep Ikan Nila Balado Pedas Praktis

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Masak apa bunda hari ini? Kalau masih bingung, masak ikan nila balado pedas aja yuk^^ Kelembutan ikan nila yang dipadukan sambal balado bikin rasanya makin lezat :9 Buatnya juga super praktis! Ini dia resep dan cara membuat ikan nila balado pedas praktis ala kokiku.tv







BAHAN IKAN NILA BALADO PEDAS PRAKTIS ALA KOKIKU.TV

200GR IKAN NILA/TILAPIA 4 BAWANG MERAH 3 BAWANG PUTIH 1 TOMAT 4 CABE MERAH 4 RAWIT MERAH 4 CABE KERITING DAUN JERUK JERUK LIMAU GARAM GULA PENYEDAP RASA







CARA MEMBUAT IKAN NILA BALADO PEDAS PRAKTIS ALA KOKIKU.TV

Keringkan ikan Nila hingga kering, bumbui dengan garamGoreng ikan nila hingga kering lalu di suwirPotong cabe, bawang merah, bawang putih, tomat. Kemudian blender bersama minyak, garam, gula.Masak bumbu hingga harum kemudian masukan daun jeruk,Suwir ikan dan campur bersama bumbu balado dan campur perasan jeruk nipis.

Suka Resep Ini? Share Yuk!

10 Resep Makanan Khas Korea Lezat Praktis (+Video)

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Pecinta kuliner dan korean lovers yuk merapat! Ada 10 resep makanan khas korea yang super lezat dan mantap! Ditambah dengan video tutorial jadi lebih gampang deh buatnya. Yuk cek 10 resep makanan khas korea lezat praktis ini :)






1. RESEP KIMCHI KHAS KOREA



BAHAN KIMCHI KHAS KOREA

Sawi putih, 1 buah, cuci bersih kemudian sisihkanGaram, secukupnyaBawang putih yang telah diparut, 1/2 sdmCabai giling, 1 sdmGula pasir, 1/2 sdtCabai bubuk, 1 sdtSari jeruk lemon, 1 sdmJahe parut, 1/2 sdtKecap Ikan, 1/2 sdtCARA MEMBUAT KIMCHI KHAS KOREA

Pisahkan bagian bawah sawi putih atau kuntumnya.Cuci bersih helai demi helai sawi putih yang akan dipergunakan. Kegunaan mencuci helai demi helai sawi putih adalah untuk menghilangkan tanah maupun ulat yang ada di sawi putih. Lalu sisihkan sawi putih yang telah dibersihkan.Taburkan garam kesetiap helai sawi putih yang telah dibersihkan kedalam wadah. Lalu biarkan sawi yang diberi garam tersebut selama 6 jam.Campurkan bawang putih, cab…

Resep Ikan Goreng Kakap Saus Leci

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Masakan spesial gak harus dibuat oleh Chef , cukup bunda yang masak dengan resep spesial seperti ikan goreng kakap saus leci ini ^^ Krispynya ikan kakap dengan balutan saus leci yang asam manis, bikin rasanya jadi makin sadisss..... Ayo masak spesial untuk keluarga tersayang :)









BAHAN IKAN GORENG KAKAP SAUS LECI ALA ROYCO

500 gram fillet ikan kakap, potong lebar 250 gram tepung maizena 1 bungkus Royco bumbu masak All in One 2 sendok makan air jeruk nipis ½ sendok teh garam ½ sendok teh lada halus ½ sendok teh margarin untuk menumis Minyak goreng secukupnya untuk menggorengBAHAN SAUS IKAN GORENG KAKAP SAUS LECI

1 kaleng buah leci200 ml air leci1 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air300 ml air








CARA MEMBUAT IKAN GORENG KAKAP SAUS LECI ALA ROYCO

Lumuri ikan dengan Royco, air jeruk nipis, garam dan lada halus. Diamkan selama sekitar 15 menit.Gulingkan fillet kakap ke dalam tepung maizena sampai merata sambil ditekan-tekan. Goreng hingga kuning keemasan, lal…

Resep Ayam Katsu Sambal Balado ala Kokiku.Tv

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Yuk padukan makanan khas Jepang dengan sambal Indonesia punya ^^  Pasti dehhh banyak yang tambah suka sama ayam katsu ini :9 Krispy nya ayam yang dicocol dengan sambal balado... Duhh mantap! Ayo buat :)








BAHAN AYAM KATSU SAMBAL BALADO ALA KOKIKU.TV

5 pcs Cabe Merah 3 siung Bawang Merah 3 siung Bawang Putih 1/2 Tomat, potong kotak 1/2 bks Royco Kaldu Ayam 2 sdm Minyak 300 gr Dada Ayam 2 butir Telur Ayam, kocok 100 gr Tepung Roti Panko 50 gr Tepung Terigu 1 1/2 sdt Royco Kaldu Ayam Minyak Secukupnya Irisan Kol Putih Irisan Timun









CARA MEMBUAT AYAM KATSU SAMBAL BALADO ALA KOKIKU.TV

Tambahkan minyak ke dalam blender, kemudian blender halus bawang merah, bawang putih, cabe merah dan tomat.Panaskan wajan, tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum, tambahkan 1/2 bungkus Royco Kaldu Ayam.Dalam wadah terpisah, siapkan telur ayam, tepung roti, tepung terigu. Dalam masing-masing wadah, masukkan masing masing 1/2 sdt Royco Kaldu Ayam, lalu aduk rata.Belah ayam menjadi 2 b…

Resep Saus Salsa Praktis Khas Meksiko

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Saus salsa merupakan sambal asli Meksiko. Pemilihan bahan-bahan yang segar bikin saus salsa lebih lezat! Ciri khas saus Meksiko ini menggunakan Jalapeno dan daun ketumbar. Mau coba buat?








BAHAN SAUS SALSA PRAKTIS KHAS MEKSIKO ALA KOKIKU.TV

4 buah Tomat 1 buah Bawang bombay 1 buah Jalapeno 2 tangkai Daun ketumbar 1 buah Jeruk nipis Garam dan gula sejumput







CARA MEMBUAT SAUS SALSA PRAKTIS KHAS MEKSIKO ALA KOKIKU.TV

Potong kasar tomat, bawang bombay, dan Jalapeno atau haluskan dengan food processor. Lalu tuang ke mangkuk.Potong kasar daun ketumbar lalu taburkan ke dalam salsa.Beri perasan air jeruk nipis, sejumput gula dan garam lalu aduk.


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Takoyaki Khas Jepang ala Homemade

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Kudapan khas Jepang ini sudah banyak dijual dimall-mall, tapi yang penasaran mau bikin dirumah bisa lho. Simple dan praktis! Isian takoyakinya bisa diganti sesuai selera yaaaa :) Ini dia resep dan cara membuat takoyaki khas Jepang ala Homemade.








BAHAN TAKOYAKI KHAS JEPANG ALA HOMEMADE

1 butir Telur 340 ml Air dingin 1 sdt Kaldu dashi 1 sdm Kecap asin Sedikit garam 100 gram Tepung terigu 150 gram Gurita atau octopus rebus 100 gram Udang ebi, oseng dan hancurkan Bonito flakes Daun bawang Mayones BAHAN SAUS TAKOYAKI KHAS JEPANG ALA HOMEMADE

4 sdm Saus tomat 2 sdm Kecap inggris 1 sdt Soyu atau kecap asin Kikkoman 2 sdt Gula









CARA MEMBUAT TAKOYAKI KHAS JEPANG ALA HOMEMADE

Iris kecil gurita dan daun bawang.Campurkan telur, air, dashi, kecap asin, dan tepung.Panaskan panci takoyaki, olesi dengan mentega atau minyak.Tuang adonan, tambahkan gurita, daun bawang dan taburan bubuk ebi.
Masak hingga kulitnya berubah cokelat lalu putar agar berbentuk jadi bulat. Tuang saus di at…

Resep Kimbap "Nasi Gulung Rumput Laut" Khas Korea

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Kalau di Jepang ada sushi, di Korea ada Kimbap. Sama halnya membuat sushi, kimbab khas Korea ini juga terbuat dari nasi yang digulung dengan rumput laut berisi sayuran dan daging. Kimbap sangat lezat dan cocok sekali untuk bekal saat piknik^^ Makan kimbap juga bisa disandingkan dengan kimchi. Tapi buat kimbap dulu yuk! Ini dia resep dan cara membuat kimbap "nasi gulung rumput laut" khas Korea Masshita :9







BAHAN KIMBAP "NASI GULUNG RUMPUT LAUT" KHAS KOREA

5 lembar kertas rumput laut, panggang sedikit4 cup nasi 220 gram daging tenderloin atau daging sapi1 wortel besar, potong korek api5 strip dari acar lobak kuning8 sampai 10 ons (1 ikat kecil) bayam, siram air panas, dibilas dengan air dingin, dan saring3 butir telur3 siung bawang putih2 sdt kecap1 sdm ditambah 1 sdt gula 1 ½ sdt garam2 ½ sdm minyak wijenminyak sayur






CARA MEMBUAT KIMBAP "NASI GULUNG RUMPUT LAUT" KHAS KOREA

Masukkannasi dalam wadah besar dan dangkal.Campurkan garamdanm…

Resep Telur Dadar Gulung Rumput Laut ala Korea

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Telur gulung buatan rumah cuma gitu-gitu aja? Coba deh nih telur gulung rumput laut ala Korea. Sederhana tapi terasa spesial lho^^ Mau coba buat? Nih resep simple dan praktis telur dadar gulung rumput laut ala korea :)






VIDEO  TUTORIAL TELUR GULUNG RUMPUT LAUT ALA KOREA

BAHAN TELUR DADAR GULUNG RUMPUT LAUT ALA KOREA

5 butir telur ukuran besar 1/4 sdt garam 1 dan 1/2 lembaran rumput laut kering - 1 lembar ukuran sekitar 19 cm x 20.5cm (7,5 inci x 8 inci).Beberapa minyak goreng.








CARA MEMBUAT TELUR DADAR GULUNG RUMPUT LAUR ALA KOREA

Siapkan wadah sedang. masukkan telur dan garam. Kocok hingga merata secara perlahan. Saring telur yang telah dikocok agar teksturnya halus. Masukkan kedalam gelas ukur.Potong 2 lembar rumput laut kering menjadi setengah. Panaskan pan diatas api sedang dan olesi dengan minyak goreng hingga merata sampai panas. Turunkan panas api. Masukkan adonan telur ratakan kebagian pan, saat atasnya terlihat matang masukkan 1 lembar potongan rumput laut…

Resep Bibimbap "Nasi Campur" Khas Korea

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Korean Loverss pasti sudah tau deh makanan lezat dan mengenyangkan khas Korea ini :D Bibimbap atau nasi campur khas Korea ini sudah semakin booming dan banyak disukai bukan oleh pecinta makanan korea saja. Paduan nasi dengan daging, sayuran, dan saus spesial Korea ini yang bikin ngilerrr :9 Buat ala rumahan bisa lho! Ini dia resep dan cara membuat bibimbap "nasi campur" khas Korea :)







BAHAN SAUS DAGING BIBIMBAP "NASI CAMPUR" KHAS KOREA

100 gram  (3,5 ons) daging sapi cincang1 sdm kecap1 sdm minyak wijen1 sdt gula pasir/gula merah (sesuai selera)1/4 sdt bawang putih cincangBAHAN SAYUR & ISI BIBIMBAP "NASI CAMPUR" KHAS KOREA 

250 gram bayam agak dibumbui350 gram tauge agak dibumbui100 gram (3,5 ons) jamur shiitake120 gram (4,2 ons) wortel1/2 sdt garam laut halus (1/4 sdt masing-masing akan digunakan saat memasak jamur shiitake dan wortel)3 sampai 4 porsi nasi3 atau 4 butir telur (sesuai selera)Beberapa minyak goreng untuk memasak…

Resep Jjajangmyeon "Mie Kacang Hitam" Lezat ala Korea

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Ada lagi nih makanan khas Korea yang lagi hitss.. Jjajangmyoen ini adalah mie dengan saus kacang kedelai hitam. Ciri khas dari Jjajangmyeon ini karena sausnya yang digoreng. Buat dirumah bisa lho^^ Nih cek resep dan cara membuat jjajangmyeon "mie kacang hitam" lezat ala Korea.







BAHAN JJAJANGMYEON "MIE KACANG HITAM" LEZAT ALA KOREA

140 gram daging sapi, potong dadu (bisa juga menggunakan daging ayam)2 siung bawang putih, cincang1 kentang ukuran sedang, potong dadu2 bawang bombay sedang, cincang kasar⅓ timun Jepang sedang, potong dadu2 sdm tepung jagung dicampur dengan 2 sdm air3 sdm pasta kacang hitam2 sdm minyak sayur2 sdm gula1⅓ gelas air2 sdt saus tiram200 gram mie (gunakan mie yang masih fresh)Garam dan lada, secukupnya BAHAN PENDAMPING JJAJANGMYEON "MIE KACANG HITAM" LEZAT ALA KOREA

Mentimun, Takuan (danmuji, 단무지), cuka beras







CARA MEMBUAT JJAJANGMYEON "MIE KACANG HITAM" LEZAT ALA KOREA

Pertama, panaskan wajan yang besar …

Resep Kue Beras (TteokBokki) Lezat Khas Korea

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Tteokbokki ini terbuat dari kue beras yang dimasak dengan saus lezat. Rasanya yang manis dan pedas menjadi ciri khas makanan dari Korea. Sudah banyak lho yang menjual kue beras mentah, jadi kita bisa membuatnya dirumah^^ Yang suka makanan korea yukk merapat biar bisa buat sendiri dirumah :)







BAHAN KUE BERAS (TTEOKBOKKI) LEZAT KHAS KOREA

500 gram kue beras½ bawang bombay, iris3 Kue ikan, sesuai selera½ daun bawang, potong 1 inch3 butir telur rebus, sesuai selera
BAHAN SAUS KUE BERAS (TTEOKBOKKI) LEZAT KHAS KOREA

3 sdm Korea lada pasta merah 고추장2 sdt cabai merah bubuk2 sdm kecap3 sdm sirup jagung1 sdm gula merah2 siung bawang putih, cincang1⅕ cup kaldu ikan teri½ sendok teh biji wijen panggang, untuk hiasan







CARA MEMBUAT KUE BERAS (TTEOKBOKKI) LEZAT KHAS KOREA

Dalam wajan, Masukkan semua bahan untuk saus: bawang putih, cabe merah serpih, gula coklat muda, kecap, sirup jagung, dan Korea pasta cabai merah. Kemudian tuangkan kaldu ikan teri. Di atas api sedang, panaskan …

Resep Serabi Jagung Manis ala Dapur Umami

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Malas keluar untuk beli camilan dan kudapan karna hujan? Kenapa tidak membuat serabi jagung manis ala dapur umami saja bun :) Membuatnya praktis dan rasanya dijamin manisss :9 Ini dia resep dan cara membuat serabi jagung manis ala dapur umami.







BAHAN SERABI JAGUNG MANIS ALA DAPUR UMAMI

250 gram Terigu protein sedang200 gram Kelapa parut1 butir Telur1 sdt Baking powder700 ml Santan1 bungkus Masako® Rasa Ayam
BAHAN TABURAN SERABI JAGUNG MANIS ALA DAPUR UMAMI

2 buah Jagung manis rebus
75 gram Keju parut 









CARA MEMBUAT SERABI JAGUNG MANIS ALA DAPUR UMAMI

Campurkan terigu, kelapa parut, telur, baking powder, santan, dan Masako® Rasa Ayam, aduk rata.Panaskan wajan dengan api kecil. Tuang adonan.Taburi keju dan jagung manis, tutup wajan, masak hingga matang.Angkat, hias, dan sajikan.

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Wedang Ronde Hangat Rumahan

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Wedang ronde hangat sangat cocok disajikan saat cuaca dingin. Hangatnya jahe pada wedang ronde ini dapat mengatasi masuk angin lho. Buat dirumah juga bisa, karena buatnya mudah dan praktis! Yuk coba^^





BAHAN KUAH WEDANG RONDE HANGAT RUMAHAN ALA KOKIKU.TV

750 ml Air putih 75 gr Gula pasir 2 Jahe merah, keprek 3 Serai, keprek 4 lembar daun pandan, memarkan BAHAN BOLA-BOLA WEDANG RONDE HANGAT RUMAHAN ALA KOKIKU.TV

100 gr Tepung ketan 75 ml Air hangat Pewarna merah & hijau secukupnya 
BAHAN ISIAN WEDANG RONDE HANGAT RUMAHAN ALA KOKIKU.TV

100 gr kacang tanah, sangrai & haluskan 75 gr Gula pasir










CARA MEMBUAT WEDANG RONDE HANGAT RUMAHAN ALA KOKIKU.TV

Campur bahan kuah dan didihkan hinga harumDalam sebuah wadah, campurkan bahan ronde dan aduk hingga kalis. Adonan yang kalis lembab tapi tidak lengket di tangan. Jika masih terlalu kering dan pecah-pecah, tambahkan lagi air. Jika terlalu basah, tambahkan lagi tepungnya. Tambahkan pewarna yang diinginkan. Di resep …

Resep Sup Krim Bayam Lezat ala Kokiku.Tv

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Yang sedang diet dan pecinta sayuran ayo merapat.... Ada resep sup krim bayam yang super lezat dan super sehat nihhh^^ Buatnya juga mudah dan praktis! Ayo buat dirumah dan rasakan kelezatan sup krim bayam ini :)





BAHAN SUP KRIM BAYAM LEZAT ALA KOKIKU.TV

150 gr Bayam 150 gr Bayam 3 sdm Olive oil 100 gr Ayam, potong dadu 1 Bawang bombay, potong dadu 2 siung Bawang putih, cingcang halus 800 ml Air kaldu ayam 2 Kentang ukuran besar, potong dadu besar 200 gr Bayam 1 sdt Lada hitam 1 sdt Garam 3 sdm Yummy Sour Cream BAHAN PELENGKAP SUP KRIM BAYAM LEZAT ALA KOKIKU.TV
Roti panggang/garlic bread 









CARA MEMBUAT SUP KRIM BAYAM LEZAT ALA KOKIKU.TV

Tumis Bawang Bombay bersama bawang putih hingga matang dan harum. Lalu masukan ayam, tumis sebentar hingga ayam matang. Tuangi air kaldu secara perlahan kedalam panci.Masukan kentang yang sudah di potong-potong ke dalam air kaldu lalu rebus hingga kentang matang.Setelah kentang mulai empuk, masukan sayur bayam. Aduk rata. Tambahk…