Posts

Showing posts from January, 2016

5 Tips Menu Makanan Agar Cepat Hamil

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Setiap pasangan pasti mendambakan anak. Namun apabila si kecil yang ditunggu belum kunjung datang, be happy! jangan jadi cemas dan makan makanan ini.



1. TELUR
Makanan yang dapat membuat cepat hamil salah satunya adalah telur. Hal ini dikarenakan kandungan zat kolin dan protein yang ada pada telur sangat banyak, sehingga dapat meningkatkan kesehatan reproduksi. Jadi jika ingin cepat hamil jangan lupa konsumsi telur.

2. BUAH DAN SAYURAN ORGANIK

Buah dan sayur organik juga merupakan makanan sehat yang bisa membuat cepat hamil. Ini dikarenakan buah dan sayur organik lebih memberikan banyak kandungan vitamin, protein, dan enzim yang baik untuk diserap tubuh.

3. KACANG-KACANGAN

Selain buah, sayur, dan telur. Makanan yang bisa buat cepat hamil adalah kacang-kacangan. Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan akan meningkatkan kesuburan pada wanita. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan memiliki kandungan omega 3 yang baik bagi kesehatan tubuh dan peningkatan level hormon.








4. SUSU


Resep Serombotan Khas Bali

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Ini dia "gado-gado" khas Bali. Seger bener deh karena rasa pedas dipadu dengan ademnya sayuran. Yuk coba resep dan cara membuat serombotan.

BAHAN RESEP SEROMBOTAN KHAS BALI
Resep : Kutaraya.com

100gr kangkung rebus100gr kacang panjang rebus100gr touge rebus100gr terong bulat segar di iris tipis 100gr pare rebus50gr kacang kedelai rebus50gr kacang merah rebus.

Sambal Kelapa
200 gr kelapa parut
1 sdm bawang putih iris
2 sdm cabai merah iris
3 buah cabai rawit
1 sdt irisan lengkuas
1 sdt air jeruk limau
1 sdt terasi
1 sdt garam
minyak secukupnya.

Bumbu Koples
3 buah cabai merah
50 gr kacang tanah goreng
1 sdt terasi
1 sdt garam
1 sdt kecap manis
200 ml air masak
2 buah jeruk limaucara.


CARA MEMBUAT SEROMBOTAN KHAS BALI


Cuci bersih sayuran, potong-potong dan rebus (kecuali terong)Cara membuat sambal kelapa : goreng bumbu lalu haluskan, beri garam, campur dengan kelapa sangrai, aduk rata. Cara Membuat Bumbu koples : haluskan bahan, campur air masak dan jeruk limau. Hidangkan…

Resep Ayam Nyat-nyatan Bali

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!



Mungkin baru kali ini kamu denger nama masakan ayam nyatnyat. Sebenarnya, ayam nyatnyat adalah salah satu kuliner Bali yang wajib dicoba selain ayam betutu. Mau tau cara buatnya? Yuk kita coba resep dan cara membuat ayam nyatnyat

BAHAN RESEP AYAM NYAT NYAT KHAS BALI

1 ekor Ayam, potong sesuai selera5 butir Bawang merah2 siung Bawang putih1 ruas jari Kunyit1 ruas jari Jahe1 batang Sereh1 ruas jari Kencur2 ruas Lengkuas1 sdt Terasi3 lembar Daun salamGaram

CARA MEMBUAT RESEP AYAM NYAT NYATPotong ayam lebar-lebaarHaluskan semua bumbu kecuali salam, sereh, dan lengkuas, tumis hingga harumMasukkan daging, aduk hingga setengah matangMasukkan salam, sereh, dan lengkuas, aduk hingga mulai harum, tambahkan air secukupnyaMasak hingga daging empuk dan kuah kental
VIDEO RESEP AYAM NYATNYAT REBUNG

Suka Resep Ini? Punya Tips untuk Resep Ini? Share Yuk!

Resep Ayam Suwir Bali

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Ayam suwir khas Bali memang enak pake banget. Makannya cuma pakai nasi hangat saja sudah cukup. Yuk kita coba resep dan cara membuatnya.

BAHAN RESEP AYAM SUWIR KHAS BALI
Resep : Kokiku.tv

250 gr Ayam, kukus2 siung Bawang putih, haluskan5 siung Bawang merah, iris tipis2 ruas jari Lengkuas, geprek5 helai Daun Jeruk2 sdm Cabai merah halus2 buah Cabai merah, iris2 batang Serai, iris halus1 sdt Garam1 sdt Gula100 ml Santan kental


CARA MEMBUAT AYAM SUWIR KHAS BALIKukus ayam hingga matang, angkat, suwirTumis bawang putih hingga harumMasukkan bawang merah, tumis hingga harum kembaloMasukkan lengkuas dan daun jeruk hingga masakMasukkan ayam kukus dan cabai halus, aduk rataTaburi serai dan cabai merahTambahkan air secukupnya agar masakan tidak keringMasukkan 100 ml Santan kental, tumis hingga masakSajikan dengan nasi hangatVIDEO MASAK AYAM SUWIR KHAS BALI

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Kebab Gulung Mayumi ala Dapur Umami

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Anak-anak suka kebab? Buat ala rumahan juga bisa lho bun. Kaya resep kebab gulung mayumi ala dapur umami ini :) Enak, lezat, praktis! Yuk coba^^




BAHAN KEBAB GULUNG MAYUMI ALA DAPUR UMAMI

100 gram daging ayam tanpa tulang3 lembar kulit lumpia ukuran besar1 butir telur kocok6 lembar daun selada½ buah tomat½ buah timun1 bungkus Mayumi® Pedas2 sdm minyak goreng 




CARA MEMBUAT KEBAB GULUNG MAYUMI ALA DAPUR UMAMI

Potong kulit lumpia menjadi 2 bagian menyilang hingga berbentuk segitiga, olesi 1 sisi kulit lumpia dengan telur kocok lalu gulung berbentuk kerucut, sisihkan.Buang biji timun dan tomat lalu potong dadu, potong dadu daging ayam, sisihkan.Panggang kulit lumpia dalam wajan anti lengket hingga kering dan kecoklatan di semua sisinya, angkat.Panaskan minyak dalam wajan lalu tumis ayam , masak hingga matang.Ambil wadah, masukkan dada ayam, potongan timun, tomat dan mayumi pedas aduk rata.Ambil 1 lembar selada beri adonan isi lalu masukkan kedalam kulit lumpia, lak…

Resep Sayur Asem ala Dapur Umami

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep sayur asem ala dapur umami ini super praktis. Bunda bisa dapatkan citarasa sayur asem lezat tiap saat dengan resep sayur ini :) Yuk coba! Ini dia resep sayur asem ala dapur umami ^^




BAHAN RESEP SAYUR ASEM ALA DAPUR UMAMI

5 buah Kacang panjang40 gram Daun melinjo50 gram Melinjo50 gram Kacang tanah1 buah Jagung6 sdm Air asam jawa3 sdm Gula merah1 sdt Garam1 sdt AJI-NO-MOTO®1,5 Liter Air




CARA MEMBUAT RESEP SAYUR ASEM ALA DAPUR UMAMI

Potong potong kacang panjang dan jagung.Rebus melinjo, kacang tanah, dan jagung hingga setengah matang.Masukkan kacang panjang dan daun melinjo.Tambahkan air asam jawa, gula merah, garam, dan AJI-NO-MOTO® , masak hingga matang, angkat, dan sajikan.VIDEO CARA MEMBUAT SAYUR ASEM ALA DAPUR UMAMI



Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Nasi Campur Bali

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Liburan ke Bali pasti harus mencicipi hidangan khas Bali yang satu ini. Nasi Campur khas Bali. Nah, kalau nggak sempat ke Bali karena sibuk, kenapa nggak bikin sendiri di rumah? Ini resep dan video tutorialnya.


Resep : Chef Tirta (Hotel Harris, Masak.tv)
BAHAN RESEP NASI CAMPUR KHAS BALI

Resep Sate Lilit AyamAyam nyatnyatUrab sayur (Tauge, wortel, kol & kacang panjang )TahuTempeTelurResep Sambal MatahSambal bawangResep Bumbu KuningSerondeng kelapaSambal merahDaun seledriDaun salam


CARA MEMBUAT RESEP NASI CAMPUR KHAS BALI
Goreng sate lilit, tahu, tempe dan telur.
Potong sereh, daun seledri dan salam.
Masak bumbu kuning, setelah matang masukkan ayam.
Masukkan potongan sereh, garam, daun salam dan seledri.
Masukkan bahan urab sayur beserta sambal bawang, garam dan perasan jeruk nipis.
Aduk urab sayur hingga merata, lalu masukkan serondeng kelapa
Tata seluruh bahan yang sudah matang di dalam satu sajian

Nasi campur bali sudah bisa untuk di santap




VIDEO MASAK NASI CAMPUR …

Bolu Kukus ala Kokiku.Tv

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!

Bolu kukus adalah kue jajanan pasar tradisional yang citarasa nya masih disukai siapapun. Kue bolu ini mudah lho dibuatnya hanya dikukus. Mau coba? Yuk cek resep bolu kukus ala kokiku.tv :)




BAHAN I BOLU KUKUS ALA KOKIKU.TV

500 gram gula pasir500 gram tepung terigu6 telur ayam200 ml air soda200 ml santan kental2 sdm pengembang kue
BAHAN II BOLU KUKUS ALA KOKIKU.TV

2 sdm bubuk green tea late2 sdm cocoa powderBeberapa tetes pewarna merah




CARA MEMBUAT BOLU KUKUS ALA KOKIKU.TV

Masukkan adonan ke dalam mixer dan aduk rata selama 10 menit. Aduk adonan denga kecepatan sedang dan cepat hingga adonan berubah pucat.Potong baking paper kotak-kotak. Masukkan kertas dalam cetakan bolu kukus.Sisihkan adonan dalam 3 mangkuk yang berbeda.Larutkan bubuk coklat dan green tea dengan air hangat dalam wadah terpisah. Campurkan setiap rasa dengan adonan bolu kukus.Masukkan adonan bolu kukus ke dalam cetakan yang telah dilapisi baking paper. Kombinasikan beberapa warna untuk variasi.K…

Resep Bolu Gulung Kacang Keju ala Dapur Umami

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!

Bolu memang paling pas dijadikan kudapan minum teh/kopi. Seperti bolu gulung kacang keju ala dapur umami ^^ Rasa kacang yang tercampur keju duhhh... Nyummy :9 buat yuk!




BAHAN RESEP BOLU GULUNG KACANG KEJU ALA DAPUR UMAMI

50 gram Terigu portein sedang40 gram Gula halus1/2 sdt Baking powder2 butir Telur1 sdt Vanili bubuk1/2 sdt AJI-NO-MOTO®30 ml Minyak goreng (10 ml untuk olesan wajan)
BAHAN ISIAN BOLU GULUNG KACANG KEJU ALA DAPUR UMAMI

100 gram selai kacang25 gram kacang mede50 gram keju parut





CARA MEMBUAT BOLU GULUNG KACANG KEJU ALA DAPUR UMAMI

Campur terigu, gula halus, baking powder, vanili, telur, minyak goreng, dan AJI-NO-MOTO®, aduk rata. Diamkan ± 3 menit.Nyalakan kompor api kecil, oleskan minyak goreng pada wajan, tuang adonan, tutup wajan, masak hingga matang, angkat.Dinginkan bolu. Oleskan selai kacang, taburi dengan keju dan kacang mede, padatkan.Gulung bolu, potong-potong, dan sajikan.VIDEO CARA MEMBUAT BOLU GULUNG KACANG KEJU 




Suka Resep Ini? Share Yuk…

Resep Udang Bakar Gamberoni ala Kokiku.tv

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!

Bosan dengan resep udang yang itu-itu aja bun? Coba yuk resep udang bakar gamberoni yang sangat mudah dan wajib banget di coba dirumah.  Rasanya itu nyummmy bangettt :9 Ini dia resep udang bakar gamberoni ala kokiku.tv




BAHAN RESEP UDANG BAKAR GAMBERONI ALA KOKIKU.TV

2 siung bawang putih, cincang halus3 sdm olive oil1 batang cabai merah besar, buang bijinya dan potong dadu kecil4 ekor udang pancet, bersihkan1 sdm cincangan daun parsley1 sdt keju parmesan parut1 sdt kulit jeruk lemon parutGaram dan sedikit lada 




CARA MEMBUAT RESEP UDANG BAKAR GAMBERONI ALA KOKIKU.TV

Campurkan bawang dan minyak zaitun bersama dalam sebuah mangkuk.Siapkan udang, belah seperti kupu-kupu dan letakkan di atas panggangan.Oles dengan campuran bawang dan minyak. Taburkan sedikit garam dan lada.Tambahkan cabai, daun parsley, keju dan kulit jeruk.Panggang udang selama 5 menit, sajikan.VIDEO CARA MEMBUAT UDANG BAKAR GAMBERONI


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Bolu Gulung Coklat ala Kokiku.tv

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Kue bolu gulung cokelat super nyummy ini paling pas disajikan dengan isian krim custard dingin yang meleleh pada setiap gigitan. Mau coba? Cek langsung yuk resep bolu gulung coklat ala kokiku.tv disini :)





RESEP BOLU GULUNG COKLAT ALA KOKIKU.TV

70 gram Tepung kue10 gram Maizena20 gram Bubuk coklatsdt Garam6 Putih telur150 gram Gula6 Kuning telur70 gram Minyak canola50 ml Susu cair




CARA MEMBUAT RESEP BOLU GULUNG COKLAT ALA KOKIKU.TV

Ayak tepung kue, maizena dan bubuk coklat. Gabungkan campuran tepung tersebut dengan kuning, minyak dan aduk perlahan sampai merata.Dengan menggunakan mixer, kocok putih telur (masukan garam) dengan kecepatan sedang hingga berbusa atau hingga tahap yang disebut soft peak.Masukan gula sedikit demi sedikit hingga habis sampai putih telur menjadi kaku atau yang disebut stiff peak.Ambil sedikit putih telur untuk diaduk perlahan kedalam adonan tepung untuk meringankan adonan tersebut.Secara bertahap masukan sisa putih telur dan aduk secara…

Cara Membuat Donat Abon ala Dapur Umami

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!

Cara membuat donat lembut itu mudah dan gak ribet! Kaya resep donat abon ala dapur umami ini. Praktis dan rasanya dijamin lezat :9 Mau coba? Yuk segera cek cara membuat donat abon ala dapur umami ini^^




BAHAN CARA MEMBUAT DONAT ABON ALA DAPUR UMAMI

400 gram tepung terigu protein tinggi11 gram ragi instan4 sdm gula pasir1 butir telur200 ml air es1 sdt garam½ sdt AJI-NO-MOTO®6 sdm mayonnaise100 gram abon sapi1 Liter minyak goreng (3 sdm dicampur ke adonan)




CARA MEMBUAT DONAT ABON ALA DAPUR UMAMI

Campur terigu, ragi, gula, telur, minyak (3sdm), garam, dan AJI-NO-MOTO®. Tambahkan air es, aduk hingga kalis.Bulatkan adonan, tutup dengan lap basah selama 45 menit hingga mengembang.Bagi adonan menjadi 12, bulatkan, tutup dengan lap basah selama 35 menit hingga mengembang.Lubangi adonan.Goreng dengan api sedang hingga matang, angkat, tiriskan, dan dinginkan.Celupkan donat ke mayonnaise lalu abon. Sajikan.

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Donat Kentang Bogasari ala Chef Yoko

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Donat kentang bisa jadi pilihan yang tepat untuk kudapan teman minum kopi dan teh. Cara membuat kue donat itu mudah dan gak pake ribet! Seperti resep donat kentang bogasari ini :) Coba yuk!





BAHAN DONAT KENTANG BOGASARI ALA CHEF YOKO

500 gram tepung terigu cakra kembar6 gram ragi instan225 gram air60 gram gula pasir5 gram garam50 ml susu cair 3 butir kuning telur1 gram baking powder37 gram susu bubuk100 gram kentang kukus30 gram margarin





CARA MEMBUAT DONAT KENTANG BOGASARI ALA CHEF YOKO

Campur tepung terigu dengan ragi, gula pasir, susu bubuk, daan baking powder. Aduk hingga merata.Lalu masukkan susu cair, kuning telur. Aduk hingga adonan sedikit berbutir dan menggumpal. Masukkan air sedikit demi sedikit lalu masukkan kentang kukus. Hingga adonan menggumpal.Setelah menggumpal masukkan margarin dan garam. Aduk hingga adoanan benar-benar menggumpal dan tidak ada buliran terigu. Setelah menggumpal uleni adonan hingga kalis.Timbang adonan seberat 60 gram. Lalu bent…

Resep Bakso Ayam isi Telur Puyuh + Kuah Bakso

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!
Bakso dari ayam rasanya lebih ringan dan lebih ekonomis. Anak-anakpun menyukainya. Yuk coba buat bakso ayam telur puyuh yang kaya gizi ini untuk anak-anak.
BAHAN RESEP BAKSO AYAM ISI TELUR PUYUH
Resep : MasakApa 

6 butir telur puyuh rebus, kupas

Adonan Daging:
250 g daging ayam cincang
1 sdm susu bubuk
1 butir telur ayam kampung
1 sdm tepung terigu
½ sdt merica bubuk
¼ sdt pala bubuk
1 sdt garam

Kuah Bakso:
750 ml kaldu ayam
1 siung bawang putih cincang halus
1 sdt garam
30 g wortel, iris kecil panjang
3 lembar lettuce, iris kasar


CARA MEMBUAT BAKSO AYAM ISI TELUR PUYUH

Adonan Daging:

Campur daging cincang dengan telur, susu, tepung terigu, merica, pala dan garam.Aduk hingga rata.Bagi adonan menjadi 6 bagian.Bulatkan masing-masing bagian.Beri 1 butir telur puyuh rebus lalu bulatkan kembali.

Kuah Bakso :

Didihkan kaldu bersama bawang putih dan garam.Masukkan bola-bola daging.Didihkan hingga matang.Tambahkan wortel dan lettuce.Masak hingga mendidih dan layu.Angkat dan sajikan hanga…

Resep Bakso Goreng Praktis

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!

Cara masak bakso yang satu ini super praktis! Cukup digoreng bakso sudah siap dijadikan kudapan lezat. Mau coba? Ini dia cara membuat resep bakso goreng. Happy cooking ^^





Resep: Jimmy Sujanto

BAHAN RESEP BAKSO GORENG PRAKTIS

453 gram udang kecil, cincang halus (1 pound)
453 gram daging ayam cincang (1 pound)
226 gram tepung tapioka (1/2 pound)
Garam
Lada
Ketumbar
Gula pasir
Kecap asin
Minyak wijen
2 butir putih telur
1 sdm Kecap ikan

BUMBU HALUS RESEP BAKSO GORENG PRAKTIS

Bawang putih dan bawang merah. Beri sedikit minyak haluskan.








CARA MEMBUAT RESEP BAKSO GORENG PRAKTIS

Siapkan wadah. Masukkan udang, ayam, pasta bawang putih dan merah, lada, ketumbar, kecap asin.Masukkan juga gula pasir, minyak wijen, dan kecap ikan. Aduk rata.Tuangkan tepung tapioka. Aduk rata.Masukkan putih telur, aduk rata kembali.Panaskan minyak goreng, bentuk adonan bakso dengan menggunakan sendok, masukkan ke dalam minyak panas.Goreng bakso hingga matang. Angkat.Sajikan dengan saus kesukaan. 

Suka R…

Resep Bakso Sapi Bakar ala Kokiku.Tv

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Mau  buat bakso sapi rumahan yang praktis untuk anak-anak? Gampang! Buat aja bakso sapi bakar ala kokiku.tv ini :) Cara masak bakso ini mudah bangettt! Ini dia resep dan cara membuat bakso sapi bakar ala kokiku.tv ^^





BAHAN RESEP BAKSO SAPI BAKAR ALA KOKIKU.TV

250 gram daging sapi cincang2 buah daun bawang1 sdt bubuk ketumbarDaun kemangi secukupnya8 siung bawang putih5 siung bawang merahGaram dan merica secukupnya2 liter air




CARA MEMBUAT RESEP BAKSO SAPI BAKAR ALA KOKIKU.TV

Masak air dengan 4 siung bawang putih yang telah dimemarkan dan beri sedikit garam.Rajang halus daun bawang, bawang putih, bawang merah, dan daun kemangi lalu campurkan dengan daging cincang dan tambahkan ketumbar ; campur sampai merata. Tambahkan garam dan merica secukupnya. (Coba sedikit dari adonan daging dan rebus, lalu dirasakan apakah bumbunya sudah cukup)Bentuk daging menjadi bentuk bola-bola dan rebus hingga matang. Bakso yang telah matang akan mengambang di permukaan air.Angkat bakso…

Resep Balado Ikan Asin Tawar Padang

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!

Suka ikan asin? lebih mantap kalau dimasak balado ala padang. Mau coba? yuk cek resep dan cara membuat Balado Ikan Asin Tawar

BAHAN BALADO IKAN ASIN TAWAR

150 gr ikan asin tawar kapas, goreng kering5 butir Bawang merah, ulek kasar4 siung Bawang putih, ukej jasar100 gr Cabai merah, haluskan8 buah Cabai rawit, iris tipis1 batang Serai, memarkan15 gr Lengkuas, iris tipis10 gr Jahe , iris tipis4 lembar daun jeruk, sobek-sobek100 gr gula merah, sisir1 sdt Garam3 sdt Gula pasir


CARA MEMBUAT BALADO IKAN ASIN TAWAR

Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan bumbu lainnya lalu tumis hinggga harum. Masukkan ikan asin, aduk hingga bumbu terbalur rata.
Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Sambal Gandaria Parktis

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Sambal yang satu ini mantap banget bun! Sambal pedas ditambah dengan buah gandaria yang asam bikin rasa sambal gandiria ini segerr :9 Coba yuk! Ini dia bun resep dan cara membuat sambal gandaria praktis.



Resep: Chef Bara Pattiradjawane

BAHAN SAMBAL GANDARIA PRAKTIS

Segenggam cabai merah keriting6-8 buah cabai rawit merah½ sdt terasi½ sdt gula½ sdt garam3-4 buah gandaria, cuci bersih




CARA MEMBUAT SAMBAL GANDARIA PRAKTIS

Campurkan dalam cobek, cabai merah, cabai rawit, terasi, gula dan garam. Uleg hingga halus dan tercampur rata.Tambahkan buah gandaria dan uleg hingga gandaria hancur namun tidak terlalu halus. Pindahkan ke piring sambal.Nikmati dengan ikan selar goreng dan nasi hangat.

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Sambal Kacang Panjang "Pencok"

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Sambal pencok atau sambal kacang panjang ini sangat cocok disantap dengan nasi hangat dan ikan asin. Rasanya itu lho.... nikmat :9 Mau coba? Ini dia resep dan cara membuat sambal kacang panjang "pencok" 



BAHAN SAMBAL KACANG PANJANG "PENCOK"

12 batang kacang panjangsecukupnya daun kemangi1 ruas kencur1/2 sendok teh asam1/2 sendok teh garam2 sendok makan gula merah1/2 sendok teh Gula Pasir1/2 buah cabe merah 3 buah Cabai  Rawit1 siung bawang putih 




CARA MEMBUAT SAMBAL KACANG PANJANG "PENCOK"

Potong2 sepanjang 1/2 cm kacang panjang sisihkan.Uleg sampai halus bawang putih, garam, gula merah, gula pasir, cabe merah, cabe rawit, kencur dan asam.Masukkan potongan kacang panjang sedikit demi sedikit sambil diuleg kasar. Lakukan sampai habis kacang panjang nyaMasukan daun kemangi aduk aduk dengan sendok. Sajikan

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Tahu Bumbu Bali

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Bumbu bali tampak mirip dengan bumbu balado, padahal sebetulnya berbeda karena bumbu bali punya citarasa manis. Yuk coba resep dan cara membuat tahu bumbu bali yang super sedap disantap dengan nasi hangat

BAHAN RESEP TAHU BUMBU BALI
20 buah Tahu putih, belah dua dan goreng kering


BUMBU HALUS
10 butir bawang merah
5 butir bawang putih
50 gr cabai merah
15 buah cabai rawit merah
50 gr kemiri
20 gr kunyit
1 lbr daun kunyit
15 gr jahe
20 gr lengkuas
1 sdt ketumbar bubuk
1/2 sdt pala bubuk

BUMBU LAINNYA
1 batang Serai, geprek
2 sdm Gula merah, sisir
100 gr Kecap manis
2 lbr daun jeruk, sobek
2 sdt Garam
2 sdt Kaldu bubuk instan rasa ayam
1 sdm Gula pasir
1 sdt Penyedap rasa jika suka
1/4 sdt Merica bubuk
350 ml santan sedang/kental

CARA MEMBUAT TAHU BUMBU BALI

Tumis semua bumbu halus hingga harum lalu diikuti bumbu lainnya. Tumis kembali hingga semua bumbu matang.Masukkan tahu goreng dan santan, aduk, masak hingga mengental
Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Burger Daging Homemade

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Anak-anak suka makan burger bun? Buat sendiri aja yuk dirumah biar lebih sehat dan terjamin kehalalannya. Tinggal cek resep burger daging homemade ala bun Nikmaatul Rosidah di bawah ini :) Happy cooking^^


BAHAN BURGER DAGING HOMEMADE

300 gram daging sapi
1 sdm tapioca
Breadcrums
Air lemon
1 siung bawang putih
1 butir telur
Merica bubuk
Garam
Peterseli
Tomato Ketchup
Kecap Inggris

BAHAN PELENGKAP BURGER DAGING HOMEMADE

Bawang bombai
Tomat
Paprika merah dan kuning




CARA MEMBUAT BURGER DAGING HOMEMADE

Campur semua bahan burger hingga rata dan menjadi adonan. Bentuk adonan burger menjadi bulat dan tidak terlalu tebal.
Panaskan sedikit minyak, goreng daging burger hingga matang. Beri potongan keju diatasnya sebelum diangkat. Angkat dan tiriskan.
Pelengkap: Tumis potongan tomat, bawang bombai, dan paprika dengan sedikit minyak. Tumis hingga sedikit layu. Angkat
Penyajian: Siapkan roti burger yang telah dipotong menjadi dua bagian. Masukkan tomat, paprika, tumpuk dengan daging burger, …

Resep Kerang Teriyaki ala Dapur Umami

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!

Kerang segar ditumis dengan saus teriyaki duhhhh nyummy! :9 Bikin yuk bun ^^ Ini dia resep dan cara membuat kerang teriyaki ala dapur umami :)



BAHAN KERANG TERIYAKI ALA DAPUR UMAMI


500 gram kerang hijau1 buah bawang bombay2 buah cabai merah6 sdm SAORI® Saus Teriyaki200 ml air5 sdm minyak goreng 




CARA MEMBUAT KERANG TERIYAKI ALA DAPUR UMAMI


Iris bawang Bombay dan cabai merah.Rebus kerang hingga cangkangnya terbuka, tiriskan.Tumis bawang bombay, masukkan kerang, cabai merah, dan SAORI®, aduk rata.Masukkan air, masak hingga kuah surut, angkat, dan sajikan.


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Resep Udang Saus Mayo ala Dapur Umami

Image
Suka Resep Ini? Share Yuk!


Udang goreng yang terbalut dengan saus mayones yang gurih bikin rasanya makin lezat! Cocok untuk kudapan anak-anak ^^ Ayo coba. Ini dia resep udang saus mayo ala dapur umami!



BAHAN UDANG SAUS MAYO ALA DAPUR UMAMI


300 gram udang kupas ukuran sedang100 gram tepung maizena2 butir putih telur½ sdt garam1 Liter minyak goreng
BAHAN SAUS UDANG SAUS MAYO ALA DAPUR UMAMI

¼ buah jeruk lemon, ambil airnya2 sdm saus tomat1 bungkus Mayumi (100 g)




CARA MEMBUAT UDANG SAUS MAYO ALA DAPUR UMAMI


Saus: Campurkan saus tomat, perasan jeruk lemon, dan Mayumi® aduk rata, sisihkan.Campur putih telur, garam, dan maizena, aduk rata.Goreng udang hingga kuning keemasan, angkat, dan tiriskan.Campurkan udang dengan saus, aduk rata, dan sajikan.


Suka Resep Ini? Share Yuk!